NGBdMqJaNaFbNatdMWVbLWR4MDcsynIkynwbzD1c

SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS OSIS MASA BHAKTI 2023/2024

BLANTERLANDINGv101
1606433523804128295

SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS OSIS MASA BHAKTI 2023/2024

Senin, 09 Oktober 2023
SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS OSIS MASA BHAKTI 2023/2024
Senin, 09 Oktober 2023



Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah sebuah organisasi resmi satu-satunya di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset  dan Teknologi sejak 21 Maret 1970. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah. Ia merupakan wadah pembinaan kesiswaan di sekolah untuk pengembangan minat, bakat serta potensi siswa. Ia berfungsi sebagai wadah untuk membicarakan beberapa hal tentang sekolah lebih lanjut, seperti acara, lomba, dan lain sebagainya.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, dari seleksi, debat, orasi dari setiap kandidat, pemilihan dan menghitung hasil suara dari pemilihan yang telah dilaksanakan Pemilihan OSIS SMP Negeri 2 Kandat masa bhakti 2023/2024 telah di selesaikan.
Seperti halnya kepengurusan pada umumnya yang melakukan proses pergantian, OSIS pun demikian. Hal tersebut bertujuan agar terciptanya regenerasi yang berkesinambungan.

Pada, Senin 9 Oktober 2023. SMP Negeri 2 Kandat telah melaksanakan pelantikan OSIS SMP Negeri 2 Kandat masa bhakti 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada jam 07.00 di lapangan sekolah bertepatan pada Upacara Rutin setiap hari senin, serah terima Alhamdulliah berjalan dengan lancar dan khidmat.
Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasanya disebut OSIS adalah wadah yang memfasilitasi siswa-siswi sekolah untuk mengembangkan rasa tanggung jawab dan bakat mereka. OSIS berfungsi sebagai teladan bagi siswa lain, agar dapat memotivasi mereka menjadi lebih baik lagi.
Ibu Wahyu Nuryanti, S.Pd. memberikan pesan atas nama Kepala SMP Negeri 2 Kandat, “agar pengurus OSIS yang baru dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan dan meningkatkan terus prestasi akademik dan non akademik di sekolah ini. Ucapan terimkasih juga saya sampaikan kepada pengurus OSIS yang lama, semoga tetap memberikan contoh dan berbagi pengalaman serta pendampingan kepada pengurus yang baru”. Pada akhir acara pelantikan, guru-guru memberikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota OSIS yang baru dan berfoto bersama.



Foto :
Anggun Tri Cahyaningtyas, SIIP.


GELORA JAYA WIYATA
SPENDAKA BERPRESTASI
Sehat - Karakter Kuat - Prestasi Hebat




iklan banner

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang